Cahaya Cinta (sinetron)

(DALAM PROSES PEMBETULAN AYAT)

Cahaya Cinta
Berkas:Cahaya Cinta.jpg
FormatDrama
Ditulis olehIqbal
MD Entertainment
Dibintangi oleh
Sandra Dewi
Chicco Jerikho
Ryana Dea
Lagu temaTebar Pesona, Zigaz
Negara asalIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan episod82
Penerbitan
PenerbitDhammo Punjabi
Manoj Punjabi
LokasiJakarta
Tempoh siaran1 Jam
Syarikat penerbitan
MD Entertainment
Syarikat pengedaran
Indosiar
Penyiaran
Saluran asalIndosiar (2011)
RCTI (2017)
ANTV (2019)
Format gambar480i Standard Definition Television (SDTV)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Siaran asalSenin, 9 Mei 2011 – Kamis, 4 Agustus 2011
Kronologi
MengikutiCinta Fitri Season 7

Cahaya Cinta merupakan sebuah Sinetron musikal dengan tempat ibu kota nasional dari kota membasis di Jakarta,yang ditayangkan di Indosiar, dan diproduksi oleh MD Entertainment pada tahun 2011. pertama tayang mulai sejak tanggal Senin, 9 Mei 2011. Dan Tayang Ulang Di [[RCTI]] Pada Senin 8 Mei 2017 Hingga Rabu 3 Agustus 2017 Dan Tayang Kembali Di [[ANTV]] Pada Kamis 9 Mei 2019 Hingga Kamis 8 Agustus 2019 dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Tebar Pesona yang dinyanyikan oleh Zigaz khusus untuk sinetron Cahaya Cinta yang dibintangi antara lain oleh Sandra Dewi, Chico Jerikho, Ryana Dea, Teuku Ryan, Desy Ratnasari, Gunawan, Rama Michael dan Helsi Herlinda setiap hari pukul 21.00 WIB.

Pemain sunting

Nama Pemain Peranan Hubungan
Sandra Dewi Cinta Pacar Dante, Adik Cahaya, Kakak Dewa
Chicco Jerikho Dante Pacar Cinta
Ryana Dea Cahaya Kakak Cinta & Dewa
Estelle Linden Amara Adik Cahaya & Cinta
Christ Laurent Satria Adik Cahaya & Cinta
Teuku Ryan Rudy Ayah Dante
Desy Ratnasari Siska Ibu Cahaya, Cinta & Dewa
Gunawan Haryoga Ayah Cahaya, Cinta & Dewa
Rama Michael Kafka Anak tiri Siska
Helsi Herlinda Kamelia Pembantu Haryoga
Nella Anne Maya
Didi Junaidi Irfan

Sinopsis sunting

Cahaya (Ryana Dea), Cinta (Sandra Dewi) dan Dewa (Christ Laurent) masih kecil ketika ayah mereka, Haryoga (Gunawan), tewas dan seluruh harta kekayaannya dikuasai Camelia (Helsi Herlinda), wanita kepercayaan Haryoga sendiri. Pada saat itu, Siska (Desy Ratnasari), ibu mereka berhasil lari menyelamatkan diri dari kejaran Camelia untuk menyelamatkan anak-anaknya. Naas, rumah mereka habis terbakar. Tak ada bukti kebenaran yang tersisa, dan anak-anak Siska hidup terpisah-pisah.

Dua puluh delapan tahun kemudian, Cahaya, Cinta dan Dewa tumbuh menjadi remaja secara terpisah, tak ada yang saling mengenali. Yang celaka adalah Cahaya, anak tertua, ternyata merasa menjadi anak kandung Camelia. Cahaya tak tahu “ibunya” itu sesungguhnya adalah pembunuh dan perebut seluruh harta almarhum ayahnya. Kenapa Camelia merawat Cahaya? Sebelum Haryoga meninggal, ternyata seluruh harta miliknya sudah dipindahkuasakan atas nama Cahaya, sampai ia menikah. Karena itu, Camelia mempercepat pernikahan Cahaya dengan “calon suami” yang bisa diatur agar seluruh kekayaan Cahaya dikuasai. Camelia bekerja sama dengan Rudy (Teuku Ryan), partnernya sejak dulu, untuk segera menikahkan Cahaya dengan Dante (Chicco Jerikho), putra Rudy sendiri. Cahaya senang dijodohkan dengan Dante. Tapi Dante yang cool, pendiam, tidak sepenuhnya mencintai Cahaya. Kebaikan Dante pada Cahaya selama ini lebih disebabkan karena kedua orang tua mereka adalah partner sejak lama. Camelia mengancam Dante dengan bukti kejahatan Rudy di masa lalu, yang akan membuat ayahnya ditangkap polisi kapan saja. Dante yang sehari-hari memimpin mal milik perusahaan patungan Rudy-Camelia, jadi serba salah. Hubungannya dengan Cahaya mulai penuh konflik, apalagi saat itu, sekretarisnya yang bernama Cinta mulai mempengaruhi perasaan Dante secara cepat.

Pada awalnya Dante sangat kesal dan sebal terhadap Cinta yang melulu melakukan kesalahan dan kecerobohan saat bekerja. Dante beberapa kali sudah mau memecat Cinta, tetapi kekuatan situasi berulang kali menyelamatkan Cinta dari kemarahan Dante. Malah pelan-pelan, meski diawali hubungan cinta-benci, antara Dante dan Cinta tumbuh cinta dan berkembang semakin kuat. Akibatnya, Cahaya melihat Cinta sebagai musuh yang harus disingkirkan. Pertengkaran Cahaya dan Cinta semakin keras dan Dante harus menjadi penengah. Kamelia kemudian juga memusuhi Cinta. Tetapi Cinta tak gentar menghadapi Cahaya dan Camelia. Mereka “perang”, tanpa sadar bahwa keduanya sebenernya adalah adik-kakak. Bahkan kemudian Dewa, juga bekerja di situ. Ketiga anak-anak bersaudara itu, sesungguhnya sering bertemu setiap hari di tempat kerja mereka, tanpa mengetahui bahwa mereka sesungguhnya adalah tiga bersaudara yang terpisah. Apa yang terjadi kemudian ketika sejarah mulai terbuka? Dan siapakah yang memegang kunci-kunci rahsia itu?

Semua rahsia itu akan terbuka satu demi satu ketika Siska, ibu mereka yang terus mencari mereka, kemudian menemukan anak-anaknya masih hidup. Bagaimana Siska mengurai benang kusut masa lalu itu? Apa pengaruhnya terhadap konflik cinta segitiga Cinta-Dante-Cahaya?

Rujukanluar sunting