Kemilau Cinta Kamila

(Dalam Pembetulan)

Kemilau Cinta Kamila
Formatdrama
Ditulis olehIna Rosamaya
Donna Rosamayna
PengarahEffi Zen
(season 1)
Noto Bagaskara
(pertengahan season 1 - season 4)
Dibintangi oleh
Asmirandah
Jonas Rivanno
Mischa Chandrawinata
Tika Putri
Mieke Wijaya
Raya Kohandi
Putri Anne
Penggubah lagu tema
Purwacaraka
Lagu pembukaanMohon Ampun Aku, D'masiv
Lagu penutupMohon Ampun Aku, D'masiv
Negara asal Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan musim4
Bilangan episod365
Penerbitan
PenerbitLeo Sutanto
LokasiJakarta
Tempoh siaran60 minit
Syarikat penerbitan
Sinemart
Penyiaran
Saluran asalRCTI
  • Siaran Negara Lain:
Malaysia Astro Prima
Format gambar480i Standard Definition Television (SDTV)
Siaran asal1 Mac 2010 – 1 Mac 2011


Kemilau Cinta Kamila atau biasa disingkat KCK adalah Sinetron dengan tempat ibu negara kebangsaan dari kota membasis di Jakarta yang ditayangkan oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang diproduksi oleh Sinemart Productions (Sinemart) pada tahun 2010 pertama tayang mulai sejak tanggal Isnin, 1 March 2010 dan episode terakhir tamat tanggal Jumaat, 23 Julai 2010 berapa jumlah oleh 166 Episode. dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul mohon ampun aku yang penyanyikan vokal oleh D'masiv. Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Asmirandah, Jonas Rivanno, Mischa Chandrawinata, Tika Putri, Mieke Wijaya, Putri Anne, Cut Keke,Rico Tampatty, Nunu Datau, Adjie Pangestu, Debby Cynthia Dewi dan Raya Kohandi setiap hari pukul 18.00 malam.

Pelakon sunting

Sinopsis Kemilau Cinta Kamila Season 1-4 sunting

Kemilau Cinta Kamila
Bilangan episod166
Penyiaran
Siaran asalIsnin, 1 March 2010 – Khamis, 22 Julai 2010

Season 1 sunting

Kamila (Asmirandah) adalah seorang gadis cantik, sederhana dan baik hati. Kamila hanya tinggal berdua dengan Ibunya, FARAH (Marini Zumarnis). Untuk membantu ibunya memenuhi keperluan hidup mereka, Kamila bekerja di sebuah café sebagai pelayan restoran. Farah sangat menyayangi Kamila dan berusaha menjadi ayah sekaligus ibu bagi Kamila. Farah sangat ketat untuk satu hal, yakni ia tidak mengizinkan Kamila berpacaran, kecuali bila Kamila lulus kuliah dengan gelar cumlaude.

Di tempat kerjanya Kamila bertemu dengan EDO Prayoga (Mischa Chandrawinata), seorang lelaki yang ganteng dan kaya raya. Mereka berdua akhirnya berpacaran tanpa sepengetahuan Farah. Hingga akhirnya Kamila hamil. Edo bimbang, ia belum sanggup untuk bertanggung jawab. Ibunya Edo, MARTHA (Debby C Dewi) malah menjanjikan Kamila sejumlah wang untuk menggugurkan kandungan. Kamila benar-benar hancur melihat perlakuan kedua-duanya.

Suatu hari, Kamila menemani sahabatnya, Livia (Tika Putri) pergi bersama-sama FADIL (Jonas Rivanno), pacar Livia. Fadil kemudian melamar Livia. Dengan berbunga-bunga, Livia memasangkan cincin yang baru diterimanya ke jari Kamila, dengan harapan agar Kamila juga akan akan dilamar oleh Edo. Kamila sangat sedih mendengarnya. Belum sempat cincin itu dikembalikan, ketiganya mengalami kemalangan.

Dalam keadaan kritikal, Fadil menyampaikan kepada keluarganya untuk merestui hubungannya dengan kekasih hatinya. Belum selesai Fadil berbicara, ibu Fadil, AMBAR (Nunu Datau) terpegun melihat Kamila, wanita yang pernah ia lihat bersama Fadil dan juga mengenakan cincin yang sama dengan Fadil. Semua pun mengira kalau Kamila lah kekasih Fadil, begitu pun dengan Farah.

Keluarga Fadil tidak menyetujui hubungan Fadil dengan Kamila. Fadil yang kemudian mengetahui bahawa Livia telah tiada, kemudian mengakui bahawa bayi dalam kandungan Kamila adalah anaknya. Hal itu semata-mata Fadil lakukan menyelamatkan hatinya sendiri yang terluka kerana kehilangan kekasihnya, juga untuk menyelamatkan Kamila dan bayinya yang telah ditolak oleh Edo. Ternyata Edo tidak boleh begitu saja melupakan Kamila, ia sangat cemburu melihat kedekatan Kamila dan Fadil. Edo pun kembali mendekati Kamila.

Edo tidak dibenarkan keluar oleh ibunya. Tetapi, jika ia pergi keluar rumah ia tidak dibenarkan kembali ke dalam rumah. Lalu, eldo meminta agardilakukan ujian DNA antara Fadhil dan Edo. Terbukti Edo yang sudah menghamili Karmila. Pernikahan pun dilaksanakan, namun gagal.

Fadil pun memboyong Kamila ke Jakarta untuk tinggal dengannya dan keluarganya. Hubungan mereka menghadapi pelbagai kesulitan kerana Ambar tidak menyetujui hubungan mereka dan Edo terus menerus mengejar Kamila. Merasa bahwa putrinya memerlukannya, Farah pun pindah ke Jakarta. Di masa yang sama, sepupu Fadil, Indy, kembali dari Perancis setelah menyelesaikan kuliah fashion design. Tak dinyana, Farah bertemu kembali dengan Harris, pacarnya dahulu yang juga ayah kandung Kamila. Akhirnya diketahui bahawa hubungan Farah dan Harris dahulu tidak diluluskan ibu Harris, Tini, yang merupakan bos Kamila di Restoran tempat Kamila bekerja. Suatu kali, Farah mengalami kemalangan. Pada awalnya ia merasa baik-baik saja, namun ternyata ia mengalami penyakit otak. Mengetahui ia tidak akan berumur panjang, ia meminta Kamila dan Fadil berfoto dalam pakaian pengantin. Sebelum ia meninggal, ia berniat memberitahu Kamila bahawa nama ayahnya adalah Harris, namun Farah mengembuskan nafas terakhir sebelum menyampaikannya pada Kamila.

Kebelakangan ini, diketahui bahawa Fadil memiliki saudara kembar bernama Taufan yang telah pergi dari rumah selama lima tahun. Taufan menjalin cinta dengan Alena, anak angkat Harris yang merupakan seorang peguam. Suatu kali, Alena secara kebetulan bertemu Ambar dan ia membuat Ambar terkesan atas kepintarannya sebagai peguam. Ambar pun beranggapan bahawa Alena merupakan calon isteri yang lebih tepat bagi Fadil berbanding Kamila dan berusaha mempertemukan Fadil dan Alena.

Melalui berbagai kejadian, Kamila pun akhirnya bertemu Taufan dan memujuk Taufan agar pulang. Ambar pun akhirnya mengetahui bahawa Alena adalah pacar Taufan. Akan tetapi, Taufan tidak datang pada waktu malam di mana ia berniat pulang. Ternyata, Taufan mengalami kemalangan kereta dan setelah ia menyelamatkan diri, ia ditabrak Laras, perempuan pilihan Tini untuk Harris dan juga sahabat Farah. Laras pun merawat Taufan dan mendatangkan ahli perubatan terbaik untuk Taufan. Semua orang menyangka Taufan telah meninggal, sebab di kereta yang mengalami kemalangan (dan terbakar) hanya ada satu jenazah yang sudah hangus dan gelang emas pemberian Alena tergeletak di kereta itu dan berjaya selamat. Alena dan Ambar sama-sama depresi atas "kematian" Taufan.

Akhirnya, terungkaplah kebenaran bahawa Taufan masih hidup. Ambar dan Alena awalnya marah pada Laras kerana menyembunyikan Taufan, namun akhirnya mereka saling memaafkan. Ambar bahkan merestui hubungan Fadil dan Kamila dan menyuruh Kamila tinggal bersama keluarga Fadil, keluarga Renaldi. Kamila menolak dan ia memilih tinggal bersama Laras yang akhirnya ia kenal dan ia anggap ibu sendiri. Edo terobsesi dengan Kamila walaupun Martha memaksa Edo berkahwin dengan Indy. Indy terus memprovokasi Ambar to Ambar membenci Kamila.

Ternyata, kandungan Kamila bermasalah dan perkembangannya lambat. Fadil dan keluarganya memindahkan Kamila ke vila di puncak, untuk mengelakkan daripada stres yang boleh membahayakannya dan janinnya. Taufan pun pindah ke sana agar bisa cepat pulih dari sakitnya pasca kecelakaan. Tini tidak menyetujui hubungan Taufan dan Alena dan meminta Alena berhenti berkaitan dengan Taufan. Taufan yang merasa ia sudah tidak pantas bagi Alena pun mengatakan ia tidak mencintai Alena lagi dan telah mencintai wanita lain iaitu Kamila. Alena pun cuba membunuh diri dengan meminum ubat penenang. Mujurlah ia terselamat. Alena memberitahu Harris bahawa Taufan telah mencintai perempuan lain, Kamila. Harris yang awalnya menganggap Kamila sebagai putrinya sendiri pun marah dan pergi ke vila di puncak. Ia melihat Kamila sedang bersama Taufan dan ia salah sangka. Ia memarahi mereka berdua. Kamila pun ke Jakarta untuk menjelaskan yang sebenarnya bersama Taufan, namun mereka diusir dari rumah sakit oleh Harris dan Tini. Tini (yang sudah tahu bahawa Kamila adalah puteri Harris namun merahsiakannya dari Harris) mengatakan bahawa ia tidak akan memberitahu Harris kenyataannya. Kamila kecewa dan sesampainya di vila, beliau dan Taufan disambut keluarga Renaldi. Kamila pengsan dan setelah sedar, Fadil menjelaskan bahawa Ambar meminta mereka bertunang. Fadil dan Tama, ayah Fadil (yang sudah tahu bahawa ayah dari bayi Kamila adalah Edo), beranggapan bahawa mereka tidak perlu melangsungkan pertunangan. Kamila mengatakan bahawa dia baru mau bertunang selepas Ambar tahu bahawa ayah dari bayi Kamila adalah Edo.

Edo mengekori Fadil yang sedang melawat Kamila. Edo yang awalnya tidak tahu bahawa Kamila tinggal di puncak pun akhirnya tahu. Ia menculik Kamila dan membuat Taufan yang cuba menghalanginya jatuh dari kerusi roda (Taufan mengalami kecacatan selepas kemalangan yang membuat ia merasa tidak pantas bagi Alena). Taufan pun akan menelefon Fadil dan keluarga Renaldi di Jakarta. Fadil dan Tama akan menuju vila di puncak, namun Fadil keluar dari kereta dan mencari Kamila dengan naik ojek.

Di dalam kereta Edo, Kamila menangis dan memaksa Edo untuk membawanya kembali ke vila. Edo mengatakan bahawa ia sedang mengamankan Kamila sebab keluarga Fadil dan Fadil itu jahat. Di tengah jalan, Kamila mengalami pendarahan dan Edo pun membawanya ke rumah sakit terdekat. Kamila dibawa ke IGD dan Edo memaksa untuk menemani Kamila. Kamila mengusir Edo dan meminta doktor menelefon Fadil. Fadil tiba di rumah sakit dan memaki Edo. Fadil lalu menemani Kamila selama persalinan kecemasan. Kamila melahirkan bayi laki-laki. Saat Fadil mengazankan bayi Kamila di bilik bayi, Edo mengintip dan meminta maaf dalam hati pada bayi itu sebab ia telah menyebabkan si bayi lahir. Ia pun mengaku bahawa dia tidak pantas menjadi ayah si bayi.

Setelah melahirkan, Kamila sempat mengalami koma, di mana ia secara tidak sedar bertunang dengan Fadil. Di saat ia koma, Edo ditangkap polis berkat laporan dari Ambar. Edo menerima nasibnya sebab ia sedar ia salah, tetapi Martha tidak terima. Setelah Kamila sedar dari koma, ia memberitahu Ambar bahawa bayinya bukan anak Fadil. Ambar sebelumnya telah merobek surat ujian DNA yang menyatakan bahawa bayi Kamila adalah anak Edo, dan Ambar mengatakan bahawa ia tidak peduli. Fadil pun menyatakan cintanya pada Kamila dan mereka pun bertunang. Fadil sudah menganggap bayi Kamila seperti bayinya sendiri, dan mereka menamakan bayi itu "Kafa Arjuna Putra Renaldi".

Indy mengancam akan bunuh diri bila Ambar tidak mencabut tuntutannya pada Edo, sehingga Ambar terpaksa membebaskan Edo. Edo berkunjung ke rumah sakit dan bertemu dengan bayi Kamila. Awalnya ia berharap bayi itu bernama "Eka" yang bererti Edo dan Kamila, seperti di mimpinya. Ia agak kecewa mengetahui bayi itu bernama Kafa. Edo merasa memiliki ikatan batin dengan bayi itu dan rajin berkunjung untuk melihat Kafa. Kamila dan keluarga Renaldi bimbang, sehingga Ambar pun membawa pulang Kafa dengan inkubator dan seorang suster untuk menjaga Kafa. Edo tidak terima dan ia memaksa bertemu Kafa. Ia pun meminta melakukan ujian DNA semula. Kamila menolak dan mengatakan bahawa Edo tidak akan pernah menjadi ayah dari Kafa dan Kafa bukanlah Eka. Ia pun mengatakan bahawa Edo sudah terlambat untuk mengakui Kafa sebagai anaknya dan Fadil-lah yang akan menjadi ayah dari Kafa. Edo sakit hati namun ia tetap berkeras ingin melakukan ujian DNA semula.

Kemilau Cinta Kamila 2- Berkah Ramadhan sunting

Kemilau Cinta Kamila
300px
Bilangan episod111 Episod
Penerbitan
Tempoh siaran60 minit
Penyiaran
Siaran asalJumaat, 23 Julai 2010 – Sabtu, 16 Oktober 2010

Season 2 sunting

Kamila senang sekali akhirnya boleh mengandung anaknya Fadil. Kerana sebelumnya Fadil dinyatakan infertile, Kamila pun diam-diam memerikasakan keadaannya ke rumah sakit bersama Nek Suci secara diam-diam.

Di rumah sakit, doktor mengatakan kalau Kamila benar-benar hamil, namun embrio di dalam rahimnya sangat lemah dan berpotensi mengalami keguguran dalam trimester pertama. Di satu sisi Kamila sangat senang akan berita kehamilannya, tetapi di sisi lain ia juga tidak berani mengatakan keadaannya pada Fadil dan keluarganya, kerana takut mereka kecewa.

Sesampainya di rumah, ternyata Fadil memberitahu Kamila bahawa beliau ditugaskan selama 2 minggu di tenda pengungsian di Sulawesi. Beliau menggantikan temannya yang isterinya sedang hamil muda dan kehamilannya bermasalah. Kamila hanya boleh terpegun dan tidak berani menyampaikan pada Fadil bahawa ia juga mengalami hal yang sama. Kamila pun akhirnya merelakan Fadil pergi menjalankan tugasnya.

Menjelang hari kepulangan Fadil, betapa terkejutnya Kamila setelah mendapat kabar kalau Hotel tempat Fadil menginap di bom, dan Fadil menjadi salah satu korbannya. Kamila tidak boleh mempercayainya, apalagi mayat Fadil tidak dijumpai. Tetapi Kamila pun tidak boleh menyembunyikan rasa depresinya. Taufan, satu-satunya orang yang tahu akan keadaan kehamilan Kamila meminta Kamila untuk tetap tenang menjaga kehamilannya, kerana itu adalah satu-satunya peninggalan Fadil. Dan Taufan menawarkan diri tuk mencari Fadil.

Sementara itu di suatu tempat, ternyata Fadil selamat namun dalam keadaan luka parah dan sangat lemah. Fadil ditolong oleh seorang lelaki tua yang tinggal bersama cucunya, gadis kecil berusia 7 tahun yang tuli dan bisu. Mereka membawa Fadil di sebuah rumah di pinggir kampung. Dalam igaunya, Fadil menyebut nama "mila".

Edo yang masih sangat mencintai Kamila cemburu terhadap kedekatan Kamila dengan Taufan setelah kehilangan Fadil. Edo memujuk Kamila untuk menikahinya. Kamila tentu saja menolak. Niat Edo tuk menikahi Kamila semakin menggebu setelah mengetahui kalau Kaffa divonis Leukimia. Dimana salah satu jalan untuk mengubatinya adalah Kamila dan Edo memiliki anak lagi, dan mendermakan darah anak itu pada Kaffa. Mendengar ucapan doktor itu Kamila pun sangat shock.

Namun Kamila bilang: aku gak bisa menikahi kamu, Edo! Aku gak bisa! Edo kesal dan bertanya apa alasannya: dan Kamila pun akhirnya mengakui di depan semua orang: AKU SEDANG HAMIL! AKU MENGANDUNG ANAK KAK FADIL! Seluruh ahli keluargapun sangat terkejut mendengarnya.

Ucapan Kamila tentu saja menimbulkan tanda tanya besar, kerana bagaimana mungkin Kamila sedang mengandung sedangkan Fadil sudah meninggal. Dengan provokasi dari Indy dan Edo, seluruh anggota keluarga menyangka Kamila berselingkuh dengan lelaki lain padahal Fadil belum dinyatakan 40 hari meninggal. Ambar pun sangat berang dan mengusir Kamila dari rumah.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Bilakah Kamila bertemu kembali denga Fadil? Akankah Kamila berkahwin dengan Edo? Dan dapatkan Kaffa sembuh? Cari jawabannya hanya di Kemilau Cinta Kamila 2: Berkah Ramadhan.

Kemilau Cinta Kamila 3, Makin Cinta sunting

Kemilau Cinta Kamila
Bilangan episod75 Episod
Penerbitan
Tempoh siaran60 minit
Penyiaran
Siaran asalSabtu, 17 Oktober 2010 – Sabtu, 19 Disember 2010

Season 3 sunting

Saat berusaha menolong Kaffa yang hampir saja tertabrak mobil. Kamila jatuh sehingga mengalami benturan pada tulang belakangnya. Benturan itu menyebabkan Kamila mengalami kelumpuhan, yakni tidak bisa menggunakan kedua tangannya. Hal itu tentu saja menjadi pukulan yang sangat berat bagi Kamila. Karena dia tidak bisa mengurus anak dan suaminya.

Dalam kelumpuhannya itu, Kamila dibawa pergi ke sebuah tempat terapi air mineral panas. Disana Kamila berkenalan dengan sosok wanita yang cantik dan terpelajar bernama Andara. Kamila merasa cemburu pada Andara yang dilihatnya begitu akrab dengan Fadil.

Dibalik semua masalah yang menimpa, ternyata Allah tetap memberikan berkahNya untuk Kamila. Kamila pun kembali hamil, setelah berulang kali mengalami keguguran. Kehamilan yang benar-benar sehat. Hal ini menjadi amanah yang mengharukan buat Kamila dan Fadil. Demi bayi yang ada di dalam kandungannya, Kamila pun semakin termotivasi untuk sembuh. Ia bertekat menjalankan semua terapi yang terbaik. Tapi Ironisnya, semua terapi justru tidak bisa dilakukan karena Kamila sedang hamil. Terapi dengan berendam air mineral panas terpaksa dihentikan, karena suhu air bisa menghambat pertumbuhan janin. Obat-obatan juga tidak bisa dikonsumsi. Berobat ke luar negeri pun tidak bisa, karena wanita yang sedang hamil muda tidak diperbolehkan naik pesawat. Sehingga kehamilan Kamila ini bisa dibilang kehamilan Kamila ini menjadi penghambat untuk kesembuhan tangan Kamila.

Sementara itu, Indy yang baru saja mengalami pendarahan untuk ke-2 kalinya, diharuskan bedrest sampai hari kelahirannya. Selama bedrest itu, Indy tinggal di rumah Edo. Itu dilakukan untuk membangkitkan tanggung jawab Edo pada Indy.

Namun Edo tidak bisa focus merawat Indy, karena pikiran Edo masih sepenuhnya untuk Kaffa dan Kamila. Sehingga Edo, seringkali berbohong pada Indy. Edo mengatakan pergi ke kantor padahal dia datang menemui Kaffa dan bermain bersama Kaffa.

Namun suatu hari, rahasia Edo itu terbongkar. Indy yang sangat marah segera mendatangi Edo ke rumah Fadil dan Kamila. Indy melabrak Edo dan juga menyalahkan Kamila habis-habisan. Di mata Indy, Kamila-lah yang merayu Edo sehingga Edo selalu kembali pada Kamila. Indy pun menjambaki Kamila. Edo dan Fadil berusaha melerai Indy. Mereka berusaha melepaskan tangan Indy dari Kamila. Sentakan yang dilakukan oleh Edo terlampau kuat. Hal itu menyebabkan Indy terjatuh. Bokongnya membentur lantai dengan keras. Indy pun mengalami pendarahan lagi. Bahkan kali ini air ketubannya pecah. Semua panik mereka pun membawa Indy ke rumah sakit.

Karena ketubannya sudah pecah, mau tidak mau Indy harus melahirkan bayinya. Saat persalinannya, Indy sama sekali tidak mau didampingi oleh Edo. Sehingga Ambar lah yang menemaninya. Sepanjang persalinan, Indy terus menjerit, menyalahkan Kamila yang sudah merebut semua kebahagiaannya. Indy sangat membenci Kamila.

Sementara di luar ruangan bersalin, Kamila begitu diliputi rasa bersalah. Taufan dengan sangat emosional menyalahkan Kamila dan Fadil yang seakana-akan sengaja menggali lubang permasalahan dalam rumah tangga mereka sendiri. Hal ini pun membuat taufan semakin sinis pada Andara. Karena menurut Taufa, Andara bersekongkol dengan Edo, untuk memisahkan Fadil dan Kamila.

Bayi Indy telah lahir dan diberi nama INE. Edo pun didaulatkan untuk mengumandangkan Adzan di telinga si bayi.

Keesokan harinya, saat Indy sudah bisa dikunjungi, Edo, Kamila dan Fadil masuk ke ruangan Indy. Namun Indy mengusir mereka semua. Indy mengatakan kalau dia sudah tidak mencintai Edo lagi. Indy juga mengatakan kalau dia tidak mau peduli pada bayinya. Kamila berusaha memberikan pengertian pada Indy, kalau bayinya sama sekali tidak berdosa, namun Indy tetap tidak peduli. Indy bersumpah kalau dirinya tidak akan memberikan perhatiannya pada bayi itu. Indy pun berkata kalau dia tidak akan pernah memberikan setetes ASI pun untuk bayinya. Sumpah Indy, seakan bisa dirasakan oleh Ine. Di saat yang sama, Ine menangis sekencang-kencangnya.

Sikap Indy terhadap anaknya, membuat Kamila sedih dan merasa bersalah. Kamila merasa, karena dirinya, Indy jadi membenci anaknya. Apalagi semenjak itu, kondisi Ine terus menurun. Menurut dokter, bayi itu sangat peka. Dan Ine bisa merasakan kalau Indy, mamanya, tidak memiliki cinta untuk dirinya. Kamila merasa sedih. Dari balik kaca incubator Kamila menangis. Ia berjanji pada Ine, kalau dirinya akan memberikan kasih sayang ibu untuk Indy.

Suatu hari, saat Kamila sedang mengunjungi Ine di ruang incubator. Terjadi sebuah gempa kecil Gempa itu menyebabkan sebuah lampu ruangan jatuh, hendak menimpa incubator Ine. Kamila yang kebetulan ada disitu segera bergerak. Entah kekuatan darimana, Kamila mendorong kotak incubator dengan kedua tangannya, sehingga lampu yang jatuh itu tidak menimpa Ine. Setelah kejadian itu, Kamila jadi terkejut sendiri. Karena saat itu Kamila menyadari kalau tangannya sudah sembuh.

Kesembuhan Kamila ini menjadi sebuah perayaan dan bentuk rasa syukur yang besar bagi seluruh anggota keluarga. Semua ikut berbahagia untuk Kamila. Indy diam-diam menyaksikan kejadian itu. Indy semakin merasa tersingkir, karena Kamila sudah menjadi pahlawan dan disayang semua orang.

Ke depannya, Indy tetap bersikap masabodoh pada Ine. Indy pun dengan sengaja menggandeng pacar barunya ke rumah, yang bernama Arden. Dan Indy selalu berkata kalau dia tidak memiliki anak. Hal ini membuat kamila iba pada Ine. Apalagi Ine selalu menangis dan hanya bisa didiamkan, kalau Kamila datang. Sehingga mau tidak mau, Ambar dan Martha terpaksa meminta bantuan Kamila untuk membantu menjaga bayinya Indy. Sementara Kamila sendiripun tengah mengandung.

Sementara Edo dan Fadil semakin sering cek-cok, karena Edo seakan memanfaatkan kedekatan Kamila dengan Ine, untuk kembali masuk ke dalam hati Kamila. Sementara Fadil, dia akan tetap melindungi dan mencintai Kamila dengan setulus hati.

Kemilau Cinta Kamila 4- Cinta Tiada Akhir sunting

Kemilau Cinta Kamila
Bilangan episod11 Episod
Penerbitan
Tempoh siaran60 minit
Penyiaran
Siaran asalIsnin, 21 Februari 2011 – Selasa, 1 March 2011

Season 4 sunting

Eyang Tini sudah menyetujui hubungan Kamila dan Fadil, sehingga Kamila dan Fadil dapat bersatu kembali. Mereka begitu bahagia bersama sambil menanti kelahiran bayi mereka. Wiwi ikut tinggal bersama dengan Kamila dan Fadil di rumah mereka. Sementara Taufan, harus memegang janjinya untuk tetap pergi ke luar negeri.

Pernikahan Indy dan Edo dilangsungkan. Namun Indy masih saja merasa tidak tenang. Ia selalu bersikap paranoid pada Kamila. Bahkan di saat-saat terakhir dia tetap berusaha menghalangi Kamila menghadiri pesta pernikahannya. Kamila berusaha meyakinkan Indy kalau dirinya tidak akan pernah merebut Edo dari Indy. Namun Indy masih saja cemburu berlebihan.

Saat Kaffa ulang tahun yang pertama, Edo begitu sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk Kaffa, padahal saat itu Cantik, anak Edo dan Indy sedang sakit. Sikap Edo yang begitu memperhatikan Kaffa ini menyulut amarah Indy. Indy pun datang melabrak Kamila. Indy sangat marah pada Kamila yang dianggapnya selalu menjadi pengganggu hubungannya dengan Edo. Indy menyerang Kamila dengan sangat marah. Indy juga membongkar kenyataan kalau Taufan pergi ke Amerika demi hubungan Kamila dan Fadil. Indy mengatakan kalau Kamila adalah biang dari semua masalah. Indy menyerang Kamila dengan membabi buta. Saat itu Laras datang membantu Kamila. Namun Indy menepiskan tangan Laras sehingga Laras terjatuh. Laras yang sedang hamil tua mengalami pendarahan.

Akibat pendarahan yang dideritanya, Laras kehilangan bayi yang dikandungnya. Apalagi karena Laras sudah tua, Laras divonis tidak bisa mengandung lagi. Laras sangat sedih. Kamila merasa sangat bersalah pada Laras. Kamila merasa sudah menghancurkan kebahagian papa dan mamanya. Padahal Laras dan Haris sudah menyiapkan kamar untuk bayi mereka.

Kamila juga sedih karena Taufan terpaksa pergi demi kebahagiaan Kamila dan Fadil. Kamila memohon pada Eyang Tini agar mengijinkan Taufan kembali ke Jakarta. Tini dengan berat hati meluluskan permintaan Kamila tersebut. Taufan kembali ke Jakarta.

Sementara Edo sangat marah pada Indy yang telah berbuat kasar pada Kamila dan Laras. Edo jadi mendiami Indy. Indy jadi sangat kesal dan semakin membenci Kamila.

Saat tiba hari Kamila mengalami persalinannya, seluruh keluarga berkumpul. Indy semakin benci dan iri pada Kamila. Anak Kamila lahir, seorang bayi perempuan yang cantik, bayi itu diberi nama Fadilla Putri Reinaldi. Indy dengan niat jahat, menukar bayi itu dengan bayi lain di kamar bersalin. Indy bermaksud memisahkan Kamila dari buah hatinya dengan Fadil. Indy tidak rela melihat Kamila berbahagia di atas penderitaannya.

Ternyata bayi Kamila ditukar dengan bayi seorang duda miskin bernama Allan. Istrinya meninggal dunia saat bersalin. Allan membenci bayinya, karena dianggapnya anak itu telah merengut istri yang sangat dicintainya pergi meninggalkan dirinya selamanya. Allah tidak tahu kalau bayinya sudah ditukar dengan bayi Kamila. Allan pergi membawa bayinya Kamila meninggalkan rumah sakit.

Allan yang begitu membenci bayinya jadi tidak acuh tak acuh terhadap bayi itu. Bayi Kamila menangis setiap malam. Dan tangisannya entah kenapa selalu membangunkan Kamila. Kamila merasa hatinya begitu sedih, begitu teriris, tanpa tahu apa penyebabnya.

Sementara Fadil begitu menyayangi putrinya, Kamila justru merasa ada yang aneh dengan bayinya. Kamila merasa bayinya itu bukan anaknya. Namun Kamila tidak mengucapkannya karena dia tidak mau menyakiti hati Fadil, juga mertuanya.

Sementara Tini yang sangat mengharapkan bisa mendapatkan cucu dari Haris, menyuruh Haris menikah lagi agar mendapatkan keturunan. Laras semakin sedih atas sikap Tini tersebut.

Indy dengan diam-diam terus mengawasi Allan. Indy senang melihat Allan tidak perduli pada bayinya Kamila. Sikap Indy yang aneh, memancing kecurigaan Edo. Namun Indy selalu berhasil berkelit.

Suatu hari, Kamila bertemu dengan Allan, yang kebetulan melamar kerja di restorannya. Allan sangat terkejut melihat Kamila. Ternyata Kamila dan Allan saling kenal. Allan adalah teman masa kecil Kamila saat Kamila duduk di bangku SMP. Allan adalah laki-laki yang selalu meminjamkan buku untuk Kamila (ada di scene awal KCK 1) Bahkan sebenarnya, Allan mencintai Kamila sejak mereka masih kecil. Namun karena ibunya Kamila selalu menghalangi Kamila dekat dengan pria, membuat Allan kian urung mendekati Kamila. Di pertemuan yang lain, Kamila berjumpa dengan Allan bersama bayinya. Entah kenapa, merasa sangat terikat dengan bayinya Allan. Begitu melihat bayi itu untuk pertama kali, Kamila langsung merasa begitu menyayanginya. Fadilla pun bisa mengenali ibunya. Dia sangat nurut bila digendong oleh Kamila. Bahkan Kamila dengan senang hati memberikan asinya untuk anaknya Allan.

Allan yang kehilangan istrinya merasa senang dengan kehadiran Kamila dalam hidupnya lagi. Ia merasa bisa menyembuhkan luka hatinya dengan bantuan Kamila, apalagi Kamila sangat menyayangi anaknya. Kedekatan Kamila dan Allan pun memancing kecemburuan Fadil. Apalagi Allan menantang Fadil untuk perang terbuka untuk mendapatkan cinta Kamila.

Sementara Ambar merasa kesal karena menurutnya, Kamila kurang memperhatikan Fadilla. Ambar menyuruh Kamila untuk berhenti menemui Allan dan bayinya. Kamila melakukannya demi keutuhan rumah tangganya dan Fadil. Namun hati kecilnya tidak bisa berbohong, betapa dia ingin selalu bertemu dengan anaknya Allan. Kamila sampai sakit karena memikirkan anak itu.

Pautan Luar sunting