Islam di Itali: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
ChempakaBot (bincang | sumb.)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-[[Category: +[[Kategori:)
Baris 6:
==Sejarah==
 
Kehadiran lebih sejuta umat Islam di Italy bukanlah sebenarnya kali pertama orang-orang Islam muncul di negara itu. DiKetika bawahkewujudan [[Empayar Islam]] yang terbitterbentuk selepas kewafatan Nabi [[Muhammad]] s.a.w dan secara khususnya dipada abad ke 7 hingga ke 11 Masihi, terdapat beberapa bahagian kecil di selatan semenanjung Itali, [[Sicily]], dan [[Sardinia]] diperintah oleh orang-orang Islam.
 
{{terjemahan}}
Menurut statistik resmirasmi Italiaterkini terakhirdi Itali, Muslimumat Islam membentuk sekitar 34% dari 2.400.0004 juta penduduk asing yang tinggalmenetap di ItaliaItali pada Januari, 1, 2005.
 
Untuk iniSejumlah 820.,000 warga asing Muslimberagama Islam warisan hukum yang berada di ItaliaItali, sekitar 100,000-150.,000 lainnyaadalah haruspendatang ditambahkan,Islam sebagaiyang mewakilimasuk umatsecara Islam,haram menurutberdasarkan banyakatau diterimasejumlah tahunan40% perkiraandaripada asosiasistatistik Italiayang Caritas,dikeluarkan sekitardari 40% daripersatuan Italia imigran ilegalCaritas.
 
Meskipun imigrankehadiaran illegalpendatang merupakanharam minoritasyang darimerupakan keberadaankomuniti Muslimminoriti didaripada Italia,sebahagian isuumat Islam di ItaliaItali. Perkara kontemporerini telah dihubungkanmenarik olehperhatian beberapamedia partaimassa dan sebahagian parti politik (terutama 'Northern League' atau 'LegaLiga LombardaUtara')yang denganmemberi imigrasi,perhatian dan lebihyang khusus ilegal imigrasi. Imigrasi telah menjaditentang isu politik yang menonjol, seperti, terutama di musim panas, laporan-laporan dari boatloads imigran ilegal atau program beritapendatang clandestiniharam mendominasiini.
 
Polisi belum memiliki kekuatan besar dalam keberhasilan intercepting banyak ribuan clandestini tanah yang di pantai Italia, terutama karena yang menyimpang dari panjang garis pantai Italia: beberapa total 8.000 km. Namun, banyak dari "clandestini" tanah di Italia hanya menggunakan Italia sebagai pintu gerbang ke negara-negara Uni Eropa lainnya, karena kenyataan Italia tidak memiliki banyak kesempatan ekonomi bagi mereka sebagai atau Perancis dan Jerman yang ada sedikit lebih berseteru iklim untuk kehadiran mereka dalam satu taat Katolik Italia. Untuk beberapa Italia, ada rasa bahwa ini konstan gelombang kedatangan bangsa telah ditempatkan di bawah kepungan --- asing adat dan praktik baru ini adalah imigran asing banyak untuk mereka yang tinggal di seluruh kehidupan yang hampir homogen Katolik Italo-lingkungan , dan tidak memiliki memori sejarah Muslim ekspansi ke Italia.