Peraturan Perlawanan (bola sepak): Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Hang Li Po (bincang | sumb.)
Baris 57:
 
==Rujukan==
''The History of the Football Association'' (1953)Dewan ini didirikan pada 6 Desember 1882 ketika perwakilan dari Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA), Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) dan Asosiasi Sepakbola Irlandia (IFA) (sekarang badan pemerintahan di Irlandia Utara dan tidak menjadi bingung dengan Asosiasi Sepakbola Irlandia (FAI) badan pemerintahan di Republik Irlandia) diundang untuk menghadiri pertemuan di Manchester oleh FA, sebelumnya pertandingan antara tim dari berbagai negara harus setuju dimana aturan negara 'digunakan sebelum bermain. Ketika sepak bola internasional FIFA didirikan di Paris pada tahun 1904 segera menyatakan bahwa mereka akan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh IFAB. Semakin populernya permainan internasional yang dipimpin dengan pengakuan perwakilan FIFA ke IFAB pada tahun 1913. Hari papan terdiri dari empat wakil dari FIFA dan satu wakil dari masing-masing asosiasi Inggris.
''The History of the Football Association'' (1953)
 
Hukum asli dari Game didirikan oleh FA pada bulan Desember 1863 dan ditunjukkan di bawah ini:
 
1. Panjang maksimum tanah harus 200 yds. dan lebar maksimum harus 100 meter. Panjang dan lebarnya harus ditandai dengan flag. Tujuan harus ditetapkan oleh dua posting tegak 8 yds. terpisah, tanpa tape atau bar di antara mereka.
 
2. Pemenang lemparan harus memiliki pilihan tujuan. Permainan akan dimulai dengan tendangan-tempat dari pusat tanah oleh pihak yang kalah dalam undian. Sisi lain tidak akan pendekatan dalam 10 yds. bola ditendang sampai mati.
 
3. Setelah tujuan adalah menang, pihak yang kalah akan kick off, dan tujuan yang harus diubah.
 
4. Sebuah sasaran harus menang ketika bola melewati antara tujuan-posting atau melalui ruang antara tiang gawang-(berapapun tinggi), tidak dilempar, mengetuk, atau dibawa.
 
5. Ketika bola berada di sentuh, pemain pertama yang menyentuhnya akan membuangnya dari titik pada garis batas di mana ia meninggalkan tanah dalam arah tegak lurus dengan garis batas, dan tidak akan bermain sampai telah menyentuh tanah.
 
6. Ketika seorang pemain telah menendang bola salah satu dari sisi yang sama yang lebih dekat ke garis gawang lawan adalah keluar dari bermain dan tidak boleh menyentuh bola sendiri, maupun dalam cara apapun apapun mencegah pemain lain dari melakukannya sampai bola telah diputar, tetapi tidak ada pemain yang keluar dari bermain ketika bola ditendang dari belakang garis gawang.
 
7. Dalam hal bola berjalan di belakang garis gawang, jika pemain di sisi kepada siapa tujuan milik pertama menyentuh bola, salah satu sisinya berhak untuk tendangan bebas dari garis gawang pada titik seberang tempat bola harus disentuh. Jika seorang pemain dari sisi yang berlawanan pertama menyentuh bola, salah satu sisinya berhak untuk tendangan bebas (tapi di tujuan saja) dari 15 yds titik. dari garis gawang di seberang tempat dimana bola disentuh, sisi berlawanan akan berdiri di belakang garis gawang mereka sampai dia memiliki tendangan.
 
8. Jika seorang pemain membuat tangkapan adil, ia berhak untuk tendangan bebas, asalkan ia klaim itu dengan membuat tanda dengan tumitnya sekaligus; dan dalam rangka untuk mengambil seperti tendangan ia bisa kembali sejauh yang menyenangkan, dan tidak ada pemain di sisi berlawanan memajukan luar tanda sampai ia telah ditendang.
 
9. Tidak akan membawa pemain bola.
 
10. Baik tersandung maupun hacking akan diizinkan dan tidak ada pemain harus menggunakan tangannya untuk menahan atau mendorong lawan.
 
11. Seorang pemain tidak akan melempar bola atau menyebarkannya ke yang lain.
 
12. pemain tidak akan diizinkan untuk mengambil bola dari tanah dengan tangannya ketika ia di dalam bermain di bawah setiap berpura-pura apapun.
 
13. Seorang pemain akan diizinkan untuk melemparkan bola atau lulus ke lain jika ia membuat tangkapan adil atau menangkap bola pada bouncing pertama.
 
14. pemain tidak akan diizinkan untuk memakai memproyeksikan paku, plat besi, atau getah-percha1 pada telapak atau tumit sepatu bot.
 
1 gutta-percha merupakan lateks alam yang inelastis, dihasilkan dari resin pohon Gutta Isonandra of Malaya. Itu digunakan untuk berbagai tujuan (misalnya inti bola golf, isolasi kabel telegrap) sebelum ditemukannya bahan sintetis unggul.
 
==Pautan luar==