Astrid Sartiasari: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Aurora (bincang | sumb.)
tulis semula
Baris 1:
'''Astrid Sartiasari''' (lahir [[27 Januari]] [[1982]] di [[Surabaya]], [[Jawa Timur]]) adalah seorang [[penyanyi]] perempuan [[Indonesia]]. Beliau lebih dikenali sebagai '''Astrid''' atau '''Bjork'''di Indonesia. Suara beliau pernah digunakan dalam beberapa runut bunyi [[filem]] di Indonesia dan pernah berduet dengan beberapa ahli muzik lainnya di Indonesia dalam urusan menyanyi.
Astrid begitu ia disapa merupakan penyanyi indonesia kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982. Nama astrid sering terdengar belakangan ini dengan single hitsnya berjudul “jadikan aku yang kedua” pada tahun 2007. Karir astrid di industri musik tanah air sudah terlihat sejak kecil, menghabis masa pendidikannya di Surabaya membuatnya belajar banyak tentang dunia tarik suara.
 
== Biografi ==
Ketertarikan astrid pada dunia tarik suara sudah terlihat sejak kecil. Semasa SMA, Astrid banyak mendapatkan penghargaan di dunia tarik suara. Salah satunya adalah Best Vocal festival Band SMA se-surabaya. Sempat bergabung dalam sebuah grup band, akhirnya astrid pun memilih bersolo karir karena band yang selama ini bersamanya bubar karena sesuatu hal. Astrid pun bersolo karir dengan bernyanyi dari kafe ke kafe. Tidak hanya itu selama dua tahun pun astrid rajin mengirimkan demo ke beberapa label. Tidak disangka “Sony BMG” pun tertarik dan mengajak astrid untuk bekerja sama untuk mengisi soundtrack film “Tusuk Jelangkung”. Yang berjudul “Ratu Cahaya”. Setelah itu karirnya pun melonjak, pada tahun 2003 astrid diajak bergaubng dalam album kompilasi berjudul “ A Portrait of Yovie” dengan membawakan single terbaru dari yovie berjudul “Tak 100%”, selain itu ia pun juga mengisis soundtrack film berjudul “Vina Bilang Cinta” lewat lagu re-cycle
PendidikanAstrid TerakhirSartiasari :dilahirkan kepada pasangan Drs. HM Ali Basjar dan Dra. Siti Kustiiyah pada 27 Januari 1982 di Surabaya. Beliau mendapat pendidikan di SDN. Dr Soetomo VIII Surabaya, SMPN 1 Surabaya, SMUN 2 Surabaya, dan Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya.
 
== Kerjaya ==
Di tahun 2005 astrid pun merilis sebuah album dengan single hitsnya “Cinta Itu” dengan mengusung warna yang berbeda, dark-pop. Lagu ini terdengar sangat gelap yang menjadi sebuah soundtrack film layar lebar yang dibintangi oleh “Nirina Zubir” berjudul “Mirror”. Tidak hanya itu lagu lainnya yang diisi oleh astrid diantaranya “Ku Mau kamu Selamanya”, “Cahaya Cinta”, dan “Perpisahan”. Di album astrid juga berduet dengan andi rif di lagu “Ku Mau Kamu Selamanya”.
Ketertarikan astridAstrid pada dunia tarik suaranyanyian sudah terlihat sejak kecil. Semasa SMA, Astrid banyak mendapatkan penghargaan di dunia tarik suara. Salah satunya adalah Best Vocal festival Band SMA se-surabaya. Sempatsempat bergabung dalam sebuah grup band, namun akhirnya astrid punAstrid memilih bersoloberkerjaya karirsolo karenakerana band yang selama ini bersamanya bubar karenakerana sesuatu hal. Astrid pun bersolo karir dengan bernyanyi dari kafe ke kafe. Tidak hanya ituDan selama dua tahun pun astridAstrid rajin mengirimkan demo ke beberapa label rakaman. TidakHingga disangkaakhirnya “Sony BMG” pun tertarik dan mengajak astridAstrid untuk bekerja sama untuk mengisi soundtrackrunut filmbunyi filem “Tusuk Jelangkung”., Yanglagu yang berjudul “Ratu Cahaya”. Setelah itu karirnyakerjayanya pun melonjak, pada tahun 2003 astridAstrid diajak bergaubngbergabung dalam album kompilasi berjudul “ A Portrait of Yovie” dengan membawakan single terbaru dari yovieYovie berjudul “Tak 100%”,. selainSelain itu ia pundia juga mengisismengisi soundtrackrunut filmbunyi filem berjudul “Vina Bilang Cinta” lewat lagu re-cycle.
 
Di tahun 2005 astrid punAstrid merilismenegeluarkan sebuah album dengan single hitsnya “Cinta Itu” dengan mengusung warna yang berbedaberbeza, ''dark-pop''. Lagu ini terdengar sangat gelap yang menjadi sebuah soundtrackrunut filmbunyi filem layar lebar yang dibintangi oleh “Nirina Zubir” berjudul “Mirror”. Tidak hanya itu lagu lainnya yang diisi oleh astrid diantaranyadi antaranya “Ku Mau kamu Selamanya”, “Cahaya Cinta”, dan “Perpisahan”. Di album astridAstrid juga berduet dengan andiAndi rifRif di lagu “Ku Mau Kamu Selamanya”.
Di tahun 2007, Astrid pun merilis repackage dengan menampilkan hit-singlenya “Jadikan Aku Yang Kedua”. Lagu ini pernah menjadi juara di ajang kompetisi CILAPOP 2006 yang merupakan lagu karya M.Novi Umar.
 
DiPada tahun 2007, Astrid punmengeluarkan merilisalbum ''repackage'' dengan menampilkan hit-singlenya “Jadikan Aku Yang Kedua”. Lagu ini pernah menjadi juara di ajang kompetisipertandingan CILAPOP 2006 yang merupakan lagu karya M. Novi Umar.
-BIODATA-
Nama Lengkap: Astrid Sartiasari
Nama Panggilan: Astrid
TTL: Surabaya, 27 Januari 1982
Nama Ayah : Drs. HM Ali Basjar
Nama Ibu : Dra. Siti Kustiiyah
Zodiak: Aquarius
Pendidikan Terakhir : SDN. Dr Soetomo VIII Surabaya, SMPN 1 Surabaya, SMUN 2 Surabaya, Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya
Penyanyi Favorit: Bjork
Makanan Favorit : Aquarius
 
== Single ==
* Cinta Itu
* Mengapa
* Ku Mau Kau Selamanya (duet withdengan Andy /rifRif)
* Cemburu
* Tak Bisa Kembali
Baris 32 ⟶ 25:
 
== Diskografi ==
 
* Indie Colors (1998, Aku Jiwaku)
* OST Tusuk Jelangkung (Ratu Cahaya, 2003)
* ''Backing Vocalvocal'' album Padi Save My Soul (Sesuatu Yang Tertunda, 2003)
* Backing Vocal Album Incolaboration with Iwan Fals (Lagu Sesuatu Yang Tertunda)
* Album Portrait of Yovie (Tak 100%, Juli 2005)
* OST. Vina Bilang Cinta (Didadaku Ada Kamu, Cinta, 2005)
* Astrid (2005)
* Jadikan Aku Yang Ke-2 (2007)
* Kedamaian, colaborationkerjasama withdengan Saint Loco (2007)
* Lihat Aku Sekarang (2010)
 
Baris 51 ⟶ 42:
* [http://www.friendster.com/cahayaastrid Astrid Sartiasari]
 
[[Kategori:penyanyiKelahiran Indonesia1982]]
[[Kategori:Penyanyi Indonesia]]
 
[[id:Astrid (penyanyi)]]