Perbezaan antara semakan "Nirina Zubir"

17 bait ditambah ,  10 tahun lalu
terjemah
k (r2.7.1) (bot menambah: id:Nirina Zubir)
(terjemah)
| website =
}}
'''Nirina Zubir''' atau dipanggil '''Nirina''' saja ({{lahirmati|[[Antananarivo]], [[Madagaskar]]|12|3|1980}}) adalahialah seorang [[pengacara]] dan [[pelakon]] asal [[Indonesia]]. IaDia bertinggimempunyai badanketinggian 158 cmsm. Nirina merupakan putrianak kepada [[Zubir Amin]], seorang diplomat senior kelahiran [[Pariaman]], [[Sumatra Barat]]. Pada tanggal 6 Februari 2010 pasangan dikarunia seorang perempuan yaitu Zivara Ruciragati Sharief.
 
== Karier ==
Nirina mengawalimemulakan kariernyakerjayanya didalam dunia entertainmenthiburan dengan menjadi VJ [[MTV Indonesia]] selama beberapa tahun dan memulaimula menceburi debutbidang aktinglakonan dalam filmfilem ''[[30 Hari Mencari Cinta]]''.
 
Setelah suksesberjaya memerankanmelakonkan tokohwatak Gwen didalam ''30 Hari Mencari Cinta'' yang berkarakterberperwatakan tidak jauh bedabeza dengan sifat aslinya, Nirina mendapatkanmendapat tantanganundangan untuk bermainberlakon didalam filmfilem keduanya yang berjudul, ''Mirror'' dan berpersanberperan sebagai Kikan pada tahun [[2005]].
 
Setelah sukses dengan filmfilem keduanya, Nirina didaulatdiundang lagi untuk bermainberlakon didalam filmsebuah yangfilem bertemakan Psycological''psycological-Thrillerthriller'' berjudul ''[[Belahan Jiwa]]''. DiDalam filmfilem ini, Nirina berperan sebagai Baby Blue yang memiliki trauma akibat kematian saudara kembarnya, Baby Pink. FilmFilem ini punmendapat sambutan suksesbaik di pasaran pada akhir tahun 2006.
 
DiPada tahun11 Mei 2006, pada tanggal 11 Mei filmfilem keempatnya diputar di bioskop dengan judul ''Heart''. Dalam film Heart, Nirina pun mengisi ''soundtrack''nya. Lagu yang Nirina nyanyikan berjudul ''Hari Ini, Esok'' dan ''Seterusnya''.
 
Setelah kesuksesan film [[Heart]] yang berhasil menyedot 1,6 Juta penonton tahun 2006, kemudian pada tahun 2007 Nirina melanjutkan dominasinya dengan film [[Get Married]] yang menjadi film tersuksesnya di box office yaitu ditonton sebanyak 2,2 Juta orang<ref>http://indoshowbizinsiders.weebly.com/box-office.html</ref>. Tak heran pada tahun 2007 Nirina menjadi aktris film termahal di Indonesia dengan honor Rp 250 Juta per film. Sayang gelar itu tak lama diraihnya karena tahun 2008 dia absen dari layar lebar. Predikat itu kemudian disandang oleh aktris [[Acha Septriasa]]. Tahun 2009 Nirina kembali masuk daftar aktris termahal dan berada di peringkat empat, dibawah artis [[Luna Maya]]<ref>http://indoshowbizinsiders.weebly.com/stars.html</ref>.
 
== FilmografiFilemografi ==
{| class="wikitable"
|-
* ''[[Assalamualaikum Cinta]]'' (2008)
 
== ReferensiRujukan ==
{{reflist}}
 
== PranalaPautan luar luar ==
 
* {{id}} [http://nirinazubir.net/ Situs web resmi Nirina Zubir]
* {{imdb nama|nama=Nirina Zubir|id=1533492}}
 
 
 
[[Kategori:Pelakon Indonesia]]
[[Kategori:VJ MTV Indonesia]]
[[Kategori:Pemenang Festival FilmFilem Indonesia]]
 
[[id:Nirina Zubir]]
46,303

suntingan