Medan: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Farah (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Farah (bincang | sumb.)
Baris 67:
 
[[image:Polonia.jpg|thumb|left|Polonia Airport, Medan. Sumber: Angkasa On-Line]]
Polonia Internasional Airport, merupakan salah satu pintu gerbang utama [[Indonesia]]. Bandara ini melayani penerbangan ke kota-kota besar di Indonesia seperti [[Jakarta]], [[Batam]] dan juga ke [[Malaysia]]: [[Kuala Lumpur]], Penang[[Pulau Pinang]], [[Ipoh]]; [[Singapura]] dan [[Taipei]] di [[Taiwan]].
 
Akibat letaknya yang sangat dekat dengan pusat kota – sekitar 2 km – bandara ini menyebabkan bangunan-bangunan di Medan dibatasi jumlah tingkatnya. Dampak dari peraturan ini adalah sedikitnya jumlah bangunan tinggi di Medan. Selain itu, bandara ini juga diperkirakan sudah atau hampir melebihi kapasitasnya. Sejak pemberian izin penerbangan diringankan di Indonesia pada tahun 2000-an, jumlah penerbangan yang melayani Polonia meningkat tajam.
 
Oleh sebab itu, bandara ini dalam beberapa tahun ke depan akan dipindahkan ke [[Kuala Namu]], daerah Kabupaten Deli Serdang. Saat ini pemerintah provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Pusat masih terus mencari investor yang mau untuk bekerja sama membangun bandar udara tersebut.
 
 
== Pelancongan ==