Perbezaan antara semakan "Kabupaten Ciamis"

tiada ringkasan suntingan
k (Yosri telah memindahkan laman Ciamis ke Kabupaten Ciamis)
'''Kabupaten Ciamis''', adalah sebuah [[kabupaten]] di [[Provinsi]] [[Jawa Barat]], [[Indonesia]]. Ibu kotanya adalah '''Ciamis Kota'''. Kabupaten ini berada di bagian tenggara Jawa Barat, berbatasan dengan [[Kabupaten Majalengka]] dan [[Kabupaten Kuningan]] di utara, [[Kabupaten Cilacap]] ([[Jawa Tengah]]) dan [[Kota Banjar]] di timur, [[Kabupaten Pangandaran]] dan [[Samudra Hindia]] di selatan, serta [[Kota Tasikmalaya]] dan [[Kabupaten Tasikmalaya]] di barat.
 
Kabupaten Ciamis terdiri atas 30 [[kecamatan]], yang dibagidipecahkan lagi atas sejumlah [[desa]] dan [[kelurahan]]. Pusat pemerintahan di Kecamatan [[Ciamis, Ciamis|Ciamis]].
 
Kecamatan Banjar, yang dulunya bagian dari Kabupaten Ciamis, ditingkatkan statusnya menjadi [[kota administratif]], dan sejak tanggal [[11 Desember]] [[2002]] ditetapkan menjadi [[kota]] (otonom), yang terpisah dari Kabupaten Ciamis. selain itu bagian Selatan [[Kabupaten Ciamis]] mengalami pemekaranperkembangan pada tanggaltarikh [[25 Oktober]] [[2012]] menjadi [[Kabupaten Pangandaran]] yang memiliki 10 Kecamatan.
 
[[Kategori:Kabupaten di Indonesia]]
245,306

suntingan