Perbezaan antara semakan "Ari Lasso"

3,043 bait ditambah ,  13 tahun lalu
Membatalkan semakan 386979 oleh Matilahmalingsiaa (Perbincangan)
(Menggantikan laman dengan 'Imej:antiamling.gif GANYANG MALINGSIA {{stub}}')
(Membatalkan semakan 386979 oleh Matilahmalingsiaa (Perbincangan))
'''Ari Lasso''', atau nama sebenarnya '''Ari Bernardus Lasso''' lahir di [[Madiun]], [[Jawa Timur]] pada [[17 Januari]] [[1973]]. Beliau adalah bekas penyanyi utama kumpulan [[Dewa 19]], pimpinan Dhani Ahmad, sebelum kemudian berkerjaya solo. Penglibatannya dengan dadah membuat Dhani Ahmad dan anggota Dewa lainnya mengambil tindakan tegas, sehingga menyebabkan perpecahan.
[[Imej:antiamling.gif]]
{{stubBM}}
Ari berusaha keluar dari pengaruh dadah dan membersihkan diri. Setelah berjaya, beliau memulakan kerjaya solonya, yang kemudian berjaya membangkitkan kembali posisinya ke jajaran musisi papan atas Indonesia. Anak dari pasangan Bartholomeus B. Lasso dan Sri Noerhida ini kemudian menerbikan album Sendiri Dulu (2001), menyusul kemudian Keseimbangan (2003), Kulihat Kudengar dan Kurasakan (2003).
 
Saat remaja bersekolah di SMA 2 Surabaya, bersama kawannya Juniarso yang menjadi drummer pertama Dewa dan Piyu yang kelak menjadi gitaris PADI, membentuk sebuah band bernama Outsider Band. Sejak pertemuannya dengan personel Down Beat yang terdiri Dhani, Erwin dan Andra, ia merasa cocok sehingga mulai bermain muzok bareng. Pertemanan mereka kemudian berlanjut dengan pembentukan band Dewa 19. Dan melalui perjuangan panjang, akhirnya Dewa 19 berhasil masuk ke dapur rekaman.
GANYANG MALINGSIA
 
Album debut Dewa 19, 'Kangen', kemudian berhasil menjadi album terlaris versi BASF (1993). Berlanjut makin hari Dewa 19 makin populer, sehingga nama Ari Lasso pun makin meroket. Setiap album Dewa 19 yang dikeluarkan selalu menraih kesuksesan.
{{stub}}
 
Tetapi tampaknya Ari belum siap menjadi penyanyi terkenal sehingga terjerumus dalam narkoba. Keterlibatannya dengan narkoba sejak album ketiga akhirnya tidak bisa ditolerir Dhani dan personel Dewa 19 lainnya. Apalagi Ari menghambat pembuatan album kelima band tersebut. Puncaknya perpecahan dengan dipecatnya Erwin, Wong Aksan dan akhirnya Ari dari Dewa 19.
 
Ari yang telah sadar kebiasaan mengonsumsi narkoba merugikannya sehingga berusaha meninggalkannya. Ia pun berhasil namun, sudah patah arang dengan Dewa 19 sehingga memutuskan berkarier solo.
 
Album solo perdananya yang dibuat Ari dengan bantuan kawan-kawannya Bebi Romeo, Erwin Dewa, Andra, Bimo, Bongky, Anto Hoed, Denny Chasmala, Andi Rianto dan lainnya yaitu 'Sendiri Lagi' ternyata berhasil meledak di pasaran pada 2001. Ari mampu membuktikan dirinya eksis di dunia muzik tanpa Dewa 19.
 
Sejak itu, Ari pun sibuk memenuhi berbagai order pertunjukan di berbagai tempat dan stasiun televisi. Tidak hanya itu, ia pun membuat video klip pertama kalinya untuk lagunya yang bertajuk 'Misteri Ilahi', lagu yang menceritakan pengalamannya di masa lalu termasuk saat mengonsumsi narkoba.
 
Kini Ari Lasso sebagai musisi telah makin matang dan lebih berhati-hati melangkah dalam meniti kariernya di dunia muzik. Tidak hanya itu, hubungannya dengan Dhani yang sempat tegang pun cair. Malah Dhani rela menyumbangkan dua lagunya 'Rahasia Perempuan' dan 'Jika Aku Bukanlah Aku' ke dalam album solo kedua Ari yang bertajuk 'Keseimbangan', yang berbuah respon baik dari penikmat muzik Indonesia.
 
[[Kategori:Penyanyi Indonesia]]
 
[[id:Ari Lasso]]
Pengguna awanama