Perbezaan antara semakan "Ronald Reagan"

4 bait dibuang ,  2 tahun lalu
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
 
== Kematian ==
Reagan meninggal di rumahnya di Bel Air, [[Los Angeles]] pada [[5 JuniJun]] [[2004]] pada pukul 13:09 waktu setempat. Ia meninggal karena [[pneumonia]], dengan didampingi oleh istrinya Nancy dan anak-anaknya Patti dan Ron. Ia juga meninggalkan anaknya Michael, dari pernikahan pertamanya dengan Wyman; sementara Maureen telah meninggal pada 2001.
 
Reagan dimakamkan dengan upacara kenegaraan negara penuh pada [[9 JuniJun]], yang pertama sejak [[Lyndon Johnson]]. Dengan kehadiran 4.000 orang, kebaktian dilakukan di Katedral Nasional pada [[11 JuniJun]] dengan pidato oleh George W. Bush, George H. W. Bush, Margaret Thatcher dan Brian Mulroney. Sejumlah pemimpin nasional di masa lalu dan saat itu menghadiri kebaktian, termasuk [[Mikhail Gorbachev]]. Ia dimakamkan pada malam itu saat terbenamnya matahari dalam upacara yang dihadiri oleh 600 orang, di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan di [[Simi Valley]], dengan dihadiri 3 anaknya yang masih hidup.
 
Nancy Reagan meletakkan [[Bendera Amerika Serikat|bendera]] pada peti jenazah Reagan yang dihiasi. Reagan memegang rekor sebagai presiden paling tua dalam sejarah Amerika. Usia [[John Adams]] 90 tahun dan 247 hari, yang dilampaui Reagan pada [[11 Oktober]] 2001.
 
== Pengangkatan Mahkamah Agung ==
Pengguna awanama