Kabupaten Kampar: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Membaiki kesalahan yang dinyatakan oleh penyunting sebelum ini.
Teg-teg: Suntingan visual Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
Yosri (bincang | sumb.)
k Membalikkan suntingan oleh 123.136.112.133 (Perbincangan) kepada versi terakhir oleh 103.246.201.39
Baris 34:
Namun sangat diyakini bahwa Candi Muara Takus adalah barang peninggalan sejarah beberapa abad yang lalu dan samgat dipercayai oleh masyarakat beragama Budha. Pada tahun 1935, seorang Belanda bernama FM. Schnitger mengunjungi candi dan menyaksikan sesuatu yang aneh. Sepanjang malam dibawah sinar bulan, sekawanan gajah tiba-tiba mendekat dan menundukkan kepala di dekat reruntuhan.
 
Danau KoteKoto Panjang
 
Danau ini terletak sekitar 15 km dari Kota Bangkinang, atau 100 km dari Pekanbaru. Danau ini merupakan danau buatan manusia yang tujuannya adalah sebagai waduk untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air – yang mengumpulkan air sejumlah 12.400 ha, dan terdapat 3 pulau di dalamnya.
Baris 51:
Adalah sebuah tradisi masyarakat Kampar untuk menangkap ikan di sebuah danau bernama ‘Bakuok’. Selama upacara ini, hampir seluruh permukaan dipenuhi oleh sampan yang diisi oleh banyak orang, setiap sampan terdiri dari beberapa orang yang mendayung dan menyebarkan jala untuk menangkap ikan.
 
== kampo ni...mbahagianPembahagian pentadbiran ==
Susoh dok ambo ondak bolajo baso Kampo ni oiii...Alhamdulilloh biso paho sikit2...
 
== kampo ni...mbahagian pentadbiran ==
Saat ini (tahun 2008), Kabupaten Kampar memiliki 20 kecamatan, sebagai hasil pemekaran dari 12 kecamatan sebelumnya. Kedua puluh kecamatan tersebut (beserta ibu kota kecamatan) adalah:
# Bangkinang (ibu kota: Bangkinang)