Ingatan capaian rawak: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
→‎Jenis RAM: Pengemasan
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
→‎Jenis RAM: Pengemasan
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
Baris 37:
'''EDO RAM'''
 
EDO RAM dapat memberikan performaprestasi systemsistem 50% lebih cepat dibandingkan dengan DRAM. EDO RAM sama seperti FPM DRAM, dengan beberapa chacecache yang dibangun ke chip. Seperti FPM DRAM, EDO RAM memiliki kecepatan maksimalmaksimum 50MHz EDO RAM uga harus membutuhkan L2 Cache untuk membuat semuanya berjalan dengan cepat, namun jika user tidak memilikinya, maka EDO RAM akan berjalan jauh lebih lambat.
 
 
'''FPM RAM''' (Fast Page Mode DRAM)
 
Fast Page Mode DRAM adalah model DRAM paling lama. Masalah yang sering muncul dari FPM DRAM adalah kecepatan transfernyapemindahannya yang lambat yakni maksimum 50MHz.
 
 
'''SDRAM''' (Synchronous DRAM)
 
Hampir semua systemsistem menggunakan tegangan 3.3 voltVolt, 168-pin SDRAM DIMM ini. SDRAM bukanlah sebuah ekstensi dari seri EDO RAM yang lama, namun merupakan tipe baru dari DRAM. SDRAM mulai berjalan dengan kecepatan transfer 66MHz, sementara modemod halaman DRAM dan EDO yang lebih lama akan berjalan di maksimalmaksimum 50MHz. SDRAM sekarang ini dapat berjalan dengan kecepatan 133MHz (PC133), dan bakan hingga 180MHz atau lebih tinggi. Untuk mempercepat kinerjakerja processorpemproses, maka RAM generasi baru seperti DDR dan RDRAM biasanya dapat mendukung performaprestasi yang lebih baik.
 
 
'''DDR''' (Double Data Rate SDRAM)
 
DDR pada dasarnya memiliki kecepatan transfer dua kali lipatganda daripada SDRAM. DDR akan beroperasi di 333MHz, dengan pengoperasian sebenarnya 166MHz * 2 (aka PC333 / PC2700) atau 133MHz*2 (PC266 / PC2100). DDR RAM juga kompatibel dengan SDRAM secara fisikfizik, namun menggunakan "bus parallel" yang sama, sehingga membuat implemnetasiimplementasi lebih mudah dibandingkan RDRAM, yang merupakan teknologi berbeda.
 
 
'''Rambus RAM''' (RDRAM)
 
Selain harganya yang cukup mahal, Intel memberikan RDRAM untuk konsumen, dan merupakan pilihan yang tepat untuk memori Intel Pentium 4. RDRAM merupakan teknologi memorysiri serialmemori yang datang dengan tiga pilihan, yakni PC600, PC700, dan PC800. PC800 RDRAM didesaindilengkapi dengan double maximum kecepatan transfer dua kali ganda maksimum daripada PC100 SDRAM, namun memiliki latensi tinggi. RDRAM memiliki multi channelmultisaluran, seperti pada "motherboard" Pentium 4, yang dapat menawarkan fungsi memori paling bagus, terutama ketika dipasangkan dengan memorymemori PC1066 RDRAM.
 
== Rujukan ==