Surah al-Nur: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Aeonimitz (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Kakashisina (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Baris 1:
{{islam}}
'''Surat An Nuur''' adalah surat ke-24 dari [[Al Qur'an]]. Surat ini terdiri atas 64 ayat, dan termasuk golongan surat-surat [[Madaniyah]]. Dinamai An Nuur yang berarti Cahaya yang diambil dari kata ''An Nuur'' yang terdapat pada ayat ke 35. Dalam ayat ini, [[Allah]] s.w.t. menjelaskan tentang Nuur Ilahi, yakni Al Quran yang mengandung petunjuk-petunjuk. Petunjuk-petunjuk Allah itu, merupakan cahaya yang terang benderang menerangi alam semesta. Surat ini sebagian besar isinya memuat petunjuk- petunjuk Allah yang berhubungan dengan soal kemasyarakatan dan rumah tangga.
 
'''SuratSurah An Nuur''' adalah suratsurah ke-24 dari [[Al Qur'an]]. SuratSurah ini terdiri atas 64 ayat, dan termasuk golongan suratsurah-suratsurah [[Madaniyah]]. Dinamai An Nuur yang berartibererti Cahaya yang diambil dari kata ''An Nuur'' yang terdapat pada ayat ke 35. Dalam ayat ini, [[Allah]] s.w.t. menjelaskan tentang Nuur Ilahi, yakniiaitu Al Quran yang mengandungmengandungi petunjuk-petunjuk. Petunjuk-petunjuk Allah itu, merupakan cahaya yang terang benderang menerangi alam semesta. SuratSurah ini sebagiansebahagian besar isinya memuat petunjuk- petunjuk Allah yang berhubungan dengan soal kemasyarakatan dan rumah tangga.
==Pokok-pokok isi==
 
==isi kandungan==
# Keimanan: Kesaksian lidah dan anggota-anggota atas segala perbuatan manusia pada hari kiamat; hanya Allah yang menguasai langit dan bumi; kewajiban rasul, hanyalah menyampaikan agama Allah; iman merupakan dasar daripada diterimanya amal ibadah.
# Hukum-hukum: Hukum-hukum sekitar masalah [[Zina]], li'an dan adab-adab pergaulan di luar dan di dalam rumah tangga.
# Kisah-kisah: Cerita tentang berita bohong terhadap Ummul Mu'minin 'Aisyah r.a. (Qishshatul Ifki).
# Dan lain-lain: Janji Allah kepada kaum muslimin yang beramal salehsoleh.
 
==ReferensiRujukan==
* Mukaddimah Al Qur'an versi terjemahan DepartemenJabatan Agama Republik Indonesia
{{Qur'an}}
{{Surah Quran}}