Ronald Reagan: Perbezaan antara semakan

→‎Serbaneka: khawatir -> khuatir
(→‎Serbaneka: khawatir -> khuatir)
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih Advanced mobile edit
Di [[musim semi]] 1983, Reagan mengirim para anggota Marinir ke [[Lebanon]]. Menyusul beberapa pengeboman kecil, satu pemboman [[truk]] dalam barak mereka membunuh 241 anggota Marinir. Dua hari kemudian Reagan menyerang negara [[Grenada]] di [[Karibia]]. Tiga bulan kemudian, Reagan menarik mundur anggota Marinir dari Lebanon.
 
Pada [[13 Juli]] 1985, Reagan mengadakan pembedahan untuk mengeluarkan kanker polip dari [[usus besar]]nya. Pada [[5 Januari]] 1987, Reagan mengalami pembedahan [[prostat]] yang menyebabkan kekhawatirankekhuatiran lebih lanjut mengenai kesehatannya.
 
Reagan secara luas dikritik pada 1985 karena peristiwa yang berkaitan pada kunjungan resmi ke [[Jerman Barat]]. Pada [[11 April]], [[Gedung Putih]] mengumumkan bahwa Reagan akan mengunjungi pemakaman militer Bitburg, meletakkan bunga dalam menghormati tentara Jerman yang tewas dalam kedua PD. Ini menjadi kontroversial dan menjadi perhatian umum karena sejumlah kecil tempat pemakaman ( dilaporkan sekitar 49 atau 56 buah ) menjadi tempat pemakaman mayat tentara yang telah berdinas dalam unit [[Waffen-SS]]. Walau protes dari berbagai pihak, yang paling menonjol dari pemenang hadiah Nobel Perdamaian, [[Elie Wiesel]], Reagan meneruskan kunjungan ke tempat itu yang diharapkan akan mengembangkan rekonsiliasi antara mantan musuh.