Son Gohan: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Yosri (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Yosri (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Baris 2:
'''Son Gohan''' adalah anak sulong [[Son Goku]] dan [[Chichi]]. Karena memiliki campuran darah bangsa Saiya dan [[Bumi]], maka sejak kecil lagi Son Gohan telah memiliki kekuatan luar biasa (konon diketahui bahwa jika terjadi perkawinan campur antara bangsa Saiya dengan bangsa lain, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki tenaga yang sangat besar).
 
Son Gohan pertama kali muncul pada komik / manga Dragonball Z Nomor 17. Ketika pertama kali muncul Son Gohan masih berusia 4 tahun dan memiliki cita-cita untuk menjadi profesor. Son Gohan dibawa oleh Son Goku untuk mengunjungi rumah Kamesenin / Mutenroshi yang berada di sebuah [[pulau]] kecil yang memang sedang mengadakan acara perkumpulan bersama. Namun sayangnya, ketika baru saja menjejakan kakinya di pulau Kame dan berkenalan dengan Kamesenin, Burma, Umigame (si kura-kura), dan kuririn, tiba-tiba datang orang asing yang mengaku bernama Raditz, yakni kakak kandung dari Son Goku. Kedatangan Raditz adalah untuk memeriksa apakah Son Goku sudah berhasil melaksanakan [[tujuan_son_gokutujuan Son Goku|tujuan utamanya]]. Namun karena Raditz, [[Bezita]] dan [[Nappa]] masih melihat adanya kehidupan di planet Bumi, akhirnya Raditz diutus untuk memeriksanya. Karena ternyata Son Goku tidak mau bergabung kembali dengan Raditz, maka Raditz menyandera Son Gohan dan mengancam akan membunuhnya jika Son Goku tidak membawa 100 mayat manusia bumi.
 
Kekuatan Son Gohan terlihat untuk pertama kalinya ketika [[Scouter]] yang dipakai Raditz menunjukkan angka sekitar 700an (sementara Goku dan Pikkoro hanya berkisar antara 400-500). Dan ketika Son Goku sudah mulai lemah, akhirnya Son Gohan yang masih berusia 4 tahun itu marah dan mengeluarkan seluruh tenaganya (angka di scouter menunjukkan ranga diatas 1000).