Kota Pekanbaru: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
MystBot (bincang | sumb.)
k [r2.6.5] bot membuang: id:Kota praja
Tiada ringkasan suntingan
Teg-teg: Suntingan mudah alih Suntingan web mudah alih
 
Baris 1:
'''Kota Pekanbaru''' adalahialah sebuah [[kota]] di [[Provinsi Riau]], [[Indonesia]]. Pekanbaru mempunyai Pelabuhan [[Pelita Pantai]] dan Pelabuhan Laut [[Sungai Duku]] dan Lapangan Terbang ([[Bandara]]) Sultan Syarif Kasim II.
 
Menurut data statistik Indonesia<ref>[http://www.datastatistik-indonesia.com Data Statistik Indonesia], </ref>, Pekanbaru memiliki jumlah penduduk sekitar 754 ribu orang. Jumlah penduduk Pekanbaru pada saat ini berada di peringkat keempat di [[Sumatera]] (setelah [[Medan]], [[Palembang]], dan [[Bandar Lampung]]). Pertambahan penduduk Pekanbaru dipengaruhi oleh faktor [[petroleum]].
 
Pekanbaru mendapat julukan kota besar terbersih versi [[ADIPURA]] [[2007]] dan Jalan [[Jendral Sudirman]] dianugerahi sebagai jalan protokol terbersih untuk kategori kota besar.
 
Lapangan Terbang [[Bandara]] [[Sultan Syarif Kasim II]] merupakan lapangan terbang tersibuk ke-enam di Pulau Sumatera. Berdasarkan data yang diperoleh dari laman sesawang pada tahun [[2005]] penumpang yang melalui lapangan terbang ini berjumlah 1.5 juta penumpang.
 
==Sejarah==