Squidward Tentacles: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Mencipta laman baru dengan kandungan '{{SpongeBobCharacter |name= Squidward Tentacles<!--The initial "J" was stated by Rodger Bumpass in the Movie DVD bonus feature--> |image= Squid.GIF |Gender= La…'
 
Tiada ringkasan suntingan
Baris 1:
{{Infobox character
{{SpongeBobCharacter
|name= Squidward Tentacles<!--The initial "J" was stated by Rodger Bumpass in the Movie DVD bonus feature-->
|image= Squid.GIF
Baris 13:
}}
 
'''Squidward Tentacles''' adalah karakter kartun film [[SpongeBob SquarePants]]. Dia adalah seekor gurita yang tinggal di rumah berbentuk [[moai]]. Ia bertetangga dengan [[SpongeSpongeBob BobSquarePants (watak)|SpongeBob]] dan [[Patrick Star]], namun ia tidak menyukai memiliki tetangga seperti mereka karena sering mengganggunya dalam hari santainya. Ia juga bekerja di restoran [[Krusty Krab]] sebagai kasir bersama dengan Sponge Bob. Biasanya ia tidak bekerja dengan sangat serius, dan sifatnya kebalikan dari Sponge Bob. Karakter ini disuarai oleh [[Rodger Bumpass]]. Walaupun namanya adalah ''Squid''ward (squid pada [[bahasa inggris]] berarti [[cumi-cumi]]), dia adalah seekor [[gurita]]. Hal ini dinyatakan pada acara "''behind the scenes''" selama 20 menit tentang DVD ''[[The SpongeBob SquarePants Movie]]'' dengan kreator film ini [[Stephen Hillenburg]] dan beberapa pengisi suara lainnya. Salah satu alasan atas hal ini adalah menggambar 6 kaki untuk karakter ini lebih mudah daripada harus menggambar 8 kaki. Nama Squidward adalah [[portmanteau]] dari ''squid'' dan nama ''Edward'' (Squilliam, musuhnya juga memiliki kombinasi yang sama yaitu ''squid'' dan ''William''). Dalam hal ini, salah satu aktor menyatakan bahwa nama Squidward lebih baik daripada Octoward.
 
Musuh sejatinya adalah [[Squilliam Fancyson]], teman dari sekolahnya yang memiliki kehidupan serba glamor menyebabkan rasa iri hati pada diri Squidward.