Kota Pekanbaru: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Syafrein (bincang | sumb.)
Laman baru
 
Syafrein (bincang | sumb.)
kTiada ringkasan suntingan
Baris 1:
'''Kota Pekanbaru''' adalah sebuah [[kota]] di [[Provinsi Riau]], [[Indonesia]]. Pekanbaru mempunyai Pelabuhan [[Pelita Pantai]] dan Pelabuhan Laut [[Sungai Duku]] dan Lapangan Terbang ([[Bandara]]) Sultan Syarif Kasim II.
 
Menurut data statistik Indonesia<ref>[http://www.datastatistik-indonesia.com dataData statistikStatistik Indonesia], </ref>, Pekanbaru memiliki jumlah penduduk sekitar 754 ribu orang. Jumlah penduduk Pekanbaru pada saat ini berada di peringkat keempat di [[Sumatera]] (setelah [[Medan]], [[Palembang]], dan [[Bandar Lampung]]). Pertambahan penduduk Pekanbaru dipengaruhi oleh faktor [[petroleum]].
 
Pekanbaru mendapat julukan kota besar terbersih versi [[ADIPURA]] 2007 dan Jalan [[Jendral Sudirman]] dianugerahi sebagai jalan protokol terbersih untuk kategori kota besar.
Baris 25:
Kemudian status Kota Pekanbaru dinaikkan dari kota kecil menjadi [[id: kota praja]] setelah keluarnya Undang Undang No.1 tahun 1957. Kota Pekanbaru dengan rasminya menjadi ibukota [[Provinsi Riau]] berdasarkan Kepmendagri No. Disember 52/I/44-25 tanggal [[20 Januari]] [[1959]]
 
==Pautan LuarNotar==
 
{{reflist|3}}
<sup>1</sup>[http://www.datastatistik-indonesia.com data statistik Indonesia]