The Hills Kerinci (Terletak di kawasan Strategis destinasi wisata alam "Pesona Bukit Cinta") adalah tempat yang memiliki warisan panorama alam terbaik di Kerinci yang dikenal sebagai Sekepal tanah surga. Diatas ketinggian lebih dari 1500 MDPL menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan mulai dari gunung kerinci, gunung tujuh, hamparan perkebunan teh kayu aro, rawa bento dan jajaran bukit barisan.

The Hills Kerinci
[The Hills Kerinci Cultural Park] Error: {{Lang}}: teks mempunyai penanda italik (bantuan)
Perbukitan Kerinci
Ralat Lua pada baris 425 di Modul:Location_map: No value was provided for longitude.
JenisTaman budaya
LokasiDesa Mekar Sari, Kayu Aro, Kerinci, Jambi, Indonesia
Koordinat32°50′13″S 22°03′54″E / 32.837°S 22.065°E / -32.837; 22.065Koordinat: 32°50′13″S 22°03′54″E / 32.837°S 22.065°E / -32.837; 22.065
Keluasan60 hektar
Ketinggian263 meter (863 ka)
Dibuka pada
2017
Ditadbir olehKayu Aro
Dibuka untuk
8.00 WIB–22:00 WIB
Laman sesawang
www.thehillskerinci.com
sunting
Lihat pendokumenan templat ini
Lihat pendokumenan templat ini
Kawasan Utama Panorama indah

Selain Memiliki pemandangan yang indah diatas ketinggian, tempat ini juga dikelola menjadi sebuah terobosan pariwisata berbasis alam dan budaya lokal Kerinci yang dikenal sebagai Suku Melayu Tertua didunia.

Dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat The Hills Kerinci berkembang menjadi sebuah desa wisata mandiri yang memiliki nilai ekonomi mumpuni. Usaha UMKM tersebar luas menjadi pelopor gerakan ekonomi Hijau berkelanjutan di kabupaten Kerinci Jambi.

Daya Tarik:


Desa Hamparan hutan yang hijau di lereng Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, dan kebun teh Kayu Aro menjadi pemandangan yang indah dan menakjubkan. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama alam ini adalah dari Bukit Cinta, yang terletak di antara Kebun Teh Kayu Aro. Di sini, selain menikmati keindahan alam yang tak tertandingi, pengunjung juga dapat merasakan sensasi meluncur melintasi perbukitan dengan flying fox. Ini adalah pengalaman yang seru dan tak terlupakan!

Bukit Cinta Kayu Aro adalah destinasi wisata yang menarik di Jambi, Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau, udara segar, dan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan hijau yang melimpah, air terjun yang menawan, dan gunung-gunung yang menjulang tinggi. Selain itu, terdapat juga kebun teh yang luas di sekitar Bukit Cinta Kayu Aro.

Transportasi:


Untuk mencapai Bukit Cinta, pengunjung harus melewati jalan setapak yang menantang namun menarik. Namun, usaha untuk mencapai puncak akan sebanding dengan pemandangan yang luar biasa yang menunggu di sana. Saat tiba di puncak Bukit Cinta, pengunjung akan disuguhi panorama alam yang menakjubkan. Pohon-pohon yang hijau melambai dengan angin, gunung-gunung yang menjulang tinggi, dan lanskap yang menakjubkan akan membuat setiap pengunjung terpukau.

Atraksi:

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat merasakan sensasi dan petualangan dengan flying fox di Bukit Cinta. Flying fox adalah aktivitas yang sangat populer di kalangan para penggemar petualangan. Dengan menggunakan tali yang terhubung dari puncak bukit ke titik lain yang lebih rendah, pengunjung dapat merasakan sensasi terbang melintasi perbukitan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitar Bukit Cinta dengan cara yang unik.

Akses :


Mekar Sari diresmikan pada tanggal 22 September 2022 oleh KEMENPAREKRAF Sandiaga Uno.[1]

[1]

  1. ^ [1]