Zahra merupakan sebuah Drama lipur lara stripping yang ditayangkan di stesen televisyen Indonesia, SCTV. Sinetron ini merupakan sinetron ramadhan.

Zahra
FormatDrama
PenciptaMD Entertainment
Dibintangi oleh
Ayushita
Dinda Kanyadewi
Teuku Wisnu
Adly Fairuz
Iqbal Pakula
Putri Patricia
Leroy Osmani
Nena Rosier
Metha Yunatria
Uci Bing Slamet
Lagu pembukaanSyukur (Alhamdullilah), Ungu
Lagu penutupSyukur (Alhamdullilah), Ungu
Negara asalIndonesia
Bilangan episod45
Penerbitan
Tempoh siaran90 minit
Penyiaran
Saluran asalSCTV
Siaran asalSabtu, 16 Ogos 2008 – Selasa, 30 September 2009
Kronologi
MengikutiCinta Fitri Musim 2
Diikuti olehCucu Menantu

Pelakon sunting

Sinopsis sunting

Zahra yang berasal dari keluarga sederhana berpacaran dengan Erwin, anak seorang pengusaha resort. Tatkala Erwin mengenalkan Zahra pada keluarganya, abang Erwin, yakni Syarif, dan istrinya, Tania, menggunakan hubungan Zahra sebagai alat untuk menghancurkan Erwin. Maklum, Syarif iri karena ayah mereka telah mengangkat Erwin sebagai pemimpin proyek pembangunan resort. Di luar perkiraan, ketulusan dan ketaatan ibadah Zahra membuat Erlangga sekeluarga terpesona. Pada akhirnya Tania berhasil memfitnah Zahra dengan tuduhan mencuri hingga terancam dipenjara. Erwin sulit percaya apalagi semua bukti mengarah kepada Zahra.

Di tengah kesulitannya, Tuhan mempertemukan Zahra dengan Ramli yang juga dari keluarga kaya. Ramli teguh hendak menolong Zahra kendati keluarganya menentang. Akhirnya tumbuh perasaan cinta antara Ramli dan Zahra. Di lain pihak, Erwin tak kuasa melupakan Zahra meski sudah dijodohkan dengan Sarita, teman kuliahnya di Amerika. Karena Ramli, Zahra berhubungan kembali dengan Erwin. Zahra mau tak mau terbayang kembali masa lalunya bersama Erwin. Ramli yang tulus mencintai, mencoba ikhlas. Ia berharap Zahra menemukan jodoh terbaik. Ramli percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang percaya dan tawakal. Tapi, hal terpenting adalah mengembalikan nama baik Zahra yang dirusak Tania.