Air Mata Cinta merupakan sebuah Drama lipur lara dengan tempat ibu kota nasional dari kota membasis di Jakarta yang ditayangkan oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang diproduksi oleh Sinemart Productions (Sinemart) pada tahun 2009 pertama kali ditayangkan mulai sejak hari Senin, 6 April 2009 dan episod terakhir tamat pada Ahad, 31 Mei 2009 berapa jumlah oleh 53 Episod dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Hati Yang Kau Sakiti yang dinyanyikan oleh Rossa dengan drama lipur lara ini dibintangi antara lain oleh Cinta Laura, Glenn Alinskie dan Marcel Chandrawinata setiap hari pukul 19.00 WIB.

Air Mata Cinta
FormatDrama
PenciptaSinemart
Ditulis olehJeanette
PengarahDesiana Larasati
Pengarah kreatif
Maruli Ara
Gita Asmara
Dibintangi oleh
Cinta Laura
Glenn Alinskie
Marcel Chandrawinata
Lagu pembukaanHati Yang Kau Sakiti, Rossa
Lagu penutupHati Yang Kau Sakiti, Rossa
Negara asalIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan episod53 Episod
Penerbitan
Penerbit eksekutifMaruli Ara
PenerbitLeo Sutanto
LokasiJakarta
Tempoh siaran90-120 minit (2 jam)
Penyiaran
Saluran asalRCTI
Format gambar480i Standard Definition Television (SDTV)
Julung kali ditayangkan di
Isnin, 6 April 2009
Siaran asalIsnin, 6 April 2009 – Ahad, 31 Mei 2009
Kronologi
MengikutiSekar
Diikuti olehCinta dan Anugerah

Pelakon Tajuk Utama sunting

Krew sunting

Lagu Tema sunting

Pelakon Utama sunting

Pelakon Pembantu sunting

Sipnosis sunting

Templat:Spoiler CINTA (Cinta Laura) adalah seorang gadis yatim piatu yang cantik, rajin, ramah dan sabar. Sepeninggalan ayah angkatnya, ia tidak mendapatkan kasih sayang lagi dari ibu angkatnya, ZARAH (Ana Pinem) dan kakak angkatnya, SANDY (Fuad Zulkarnaen). Ia kemudian kabur dari rumah karena Sandy sudah bertindak sangat keterlaluan. Ia pun akhirnya menemukan kasih sayang keluarga dari ibu SUKMA (Hanna Hasyim), ibu kandung dari DIMAS (Marcel Chandrawinata), sahabatnya yang sedang berjuang melawan sakit keras. Cinta pun akhirnya menyetujui tawaran ibu Sukma yang mengajaknya untuk tinggal di rumahnya.

Tetapi ternyata keputusan ibu Sukma tidak disetujui oleh Ibu LISSA (Tia Ivanka), kakak iparnya. Ibu Lissa masih menuduh Cinta adalah perempuan penggoda bahkan dianggap seorang pelacur yang pernah menggoda anaknya, RAFKA (Glenn Alinskie),dan RAMA (Ringgo Agus Rahman). Walaupun sebenarnya kejadian dengan Rafka itu adalah sebuah kesalahpahaman, dimana awalnya Cinta hanya ingin menolong Rafka yang tergeletak di jalan ketika mabuk bersama kakaknya yang bernama Rama. Tetapi karena Rafka saat itu dalam keadaan tidak sadar, ia pun menuduh Cinta memanfaatkannya. Ibu Lissa terus memaksa ibu Sukma untuk membatalkan niatnya mengangkat Cinta sebagai anak.

Tetapi kemudian Cinta dan Ibu Sukma harus menerima kenyataan pahit. Rumah mereka disita karena tidak sanggup membayar hutang. Mereka pun akhirnya tinggal di rumah ibu Lissa. Ibu Sukma tidak sanggup menentang sikap Ibu Lissa yang sering kali menyusahkan Cinta. Tetapi Cinta tetap tegar, karena kasih sayang ibu Sukma menguatkannya.

Semenjak tinggal di rumah ibu Lissa, Cinta pun menjadi semakin sering bertemu dengan Rafka. Tetapi Rama merasa cemburu melihat itu.Tetap saja Cinta dan Rafka kerap bertengkar. Tapi kemudian pertengkaran-pertengkaran itu ternyata meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka berdua, sehingga lambat laun Rafka & Cinta saling menyukai satu sama lain, padahal Rafka telah dijodohkan dengan TIARA (Herfiza Novianti), seorang gadis cantik & pintar pilihan ibu Lissa. Tindak-tanduk Rafka yang mulai menunjukkan perhatian pada Cinta pun membuat Ibu Lissa & Tiara geram.Lalu,terjadi tabrakan mobil antara Rama dengan Yuda yang akhirnya mengakibatkan Rama meninggal dunia. Templat:Spoiler-end


Templat:Cinta Laura