Max Born: Perbezaan antara semakan

Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Laman baru: '''MAX BORN (1882-1970)''' Dibesarkan di Bresdau yang dahulu merupakan bagian dari sebuah kota di jerman,tetapi sekarang merupakan bagian dari Polandia. Ia mendapat gelar doktor di Gotti...
 
Polar (bincang | sumb.)
Tiada ringkasan suntingan
Baris 1:
Dibesarkan'''Max Born''' (1882-1970) dibesarkan di Bresdau yang dahulu merupakan bagiansebahagian dari sebuah kota di jerman[[Jerman]], tetapi sekarang merupakan bagiansebahagian dari Polandia[[Poland]]. IaDia mendapat gelargelaran doktor di Gottingen pada tahun 1907. Pada tahun 1921, Born kembali ke Gottingen yang merupakan pusat fisikafizik teoritisteori yang terkemuka di bawah pimpinannya. Di antaraAntara banyak sumbangannya pada fisikafizik kuantum adalah penafsiran fungsi gelombang dari partikelzarah melalui peluang untuk mendapatkan partikelzarah. KarenaDisebabkan hal inilahini, dia menerima [[hadiah Nobel]] pada tahun 1954. Born meninggalkan Jerman pada tahun 1933 pada awal periodezaman Nazi, sama seperti banyak ilmuwan lain. Ia menjadi warganegara InggrisdanEngland dan bekerja di UniversitasUniversiti Cambridge dan kemudian pindah ke UniversitasUniversiti Edinburgh sampai ia mengundurkan diri pada tahun 1953.
'''MAX BORN (1882-1970)'''
 
Dibesarkan di Bresdau yang dahulu merupakan bagian dari sebuah kota di jerman,tetapi sekarang merupakan bagian dari Polandia. Ia mendapat gelar doktor di Gottingen pada tahun 1907. Pada tahun 1921,Born kembali ke Gottingen yang merupakan pusat fisika teoritis yang terkemuka di bawah pimpinannya. Di antara banyak sumbangannya pada fisika kuantum adalah penafsiran fungsi gelombang dari partikel melalui peluang untuk mendapatkan partikel. Karena hal inilah dia menerima hadiah Nobel pada tahun 1954. Born meninggalkan Jerman pada tahun 1933 pada awal periode Nazi, sama seperti banyak ilmuwan lain. Ia menjadi warganegara Inggrisdan bekerja di Universitas Cambridge dan kemudian pindah ke Universitas Edinburgh sampai ia mengundurkan diri pada tahun 1953.
 
[[Kategori:Ahli Fizik]]